Rabu, 23 Desember 2015

sebentar lagi natal

Sebentar lagi natal... yeahh asik.

Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun. rasa-rasa nya baru setahun lalu kita merakan natal. Rasanya waktu berjalan sangat cepat.

Begitu banyak kisah suka dan duka yang mungkin dialami dari tiap pribadi seseorang. ada yang mungkin merasakan natal ini menjadi natal terindah dibanding tahun-tahun sebelumnya
ada juga mungkin dalam hati nya bilang kalau natal tahun ini menjadi natal yang penuh duka. dipanggil nya orang terdekat kerumah Bapa mungkin menjadi penyebab natal tahun ini penuh duka. atau mungkin didalam keluarga nya begitu banyak masalah. terlilit nya hutang dan bagkrut nya usaha menjadi alasan bahwa memang natal ini menjadi natal penuh duka. rasa nya dalam hati ingin teriak sekencang-kencang nya agar masalah ini cepat selesai.

Memang dalam hidup ini penuh dengan lika-liku kehidupan yang beragam. kebahagiaan natal dari masing-masing orang berbeda dalam merasakan nya. ada yang berlibur dengan keluarga nya untuk merasakan natal dengan kemewahan nya atau bahkan ada yang merayakan kebahagian nya hanya berkumpul dengan keluarga sederhana nya didalam gubuk kecil yang jauh dari kata kemewahaan.
pernahkah kita bayangkan dari segala kemewahan kita ini juga dirasakan dengan hal yang sama oleh orang yang tinggal jauh dari kata kemewahan? apakah sukacita yang kita rasakan juga dirasakan oleh orang lain? tentu kita tidak tahu,jawaban nya hanya ada didalam hati masing-masing para pembaca.


(sumber:google.com)
(kebahagiaan dari sebuah keluarga sederhana)

(sumber : liputan6.com)
(Keluarga sederhana yang merayakan natal dibawah jembatan)


Kekhawatiran akan hal sepele seperti belum ada nya baju baru mungkin timbul di hati masing-masing orang. baju baru sepatu baru atau hadiah natal yang diberikan orang tua mereka untuk anak-anak nya menjadi bukti bahwa euforia natal memang sangat dinantikan setiap orang.

(kemewahan yang dicari gelintir orang)


Namun sanking terlalu memikirkan apa yang akan dipakai,banyak orang lupa dengan makna natal itu sendiri. Makna kelahiran Juruselamat didunia untuk menyelamatkan jiwa-jiwa setiap dari kita mungkin agak dilupakan. bukan dari segi kemewahan yang harus kita lihat dalam setiap perayaan natal. namun, Tuhan lebih sangat senang agar hati kita lebih siap untuk menyambutnya daripada apa yang kita pakai.

so,untuk kata-kata sharing terakhir. saya berharap kita sebagai orang kristen yang percaya Kristus telah lahir untuk menyelamatkan kita, mari kita sambut Dia di hari natal ini dengan hati  yang penuh sukacita dan kemewahan yang luarbiasa dari hati kita.

Merry Christmas anak-anak Tuhan. Tuhan berkati tiap langkah kita. :D

1 komentar: